Kabar Kilat

27 Agustus 2010

Buka Bersama "Sederhana Tapi Manis"

Passlaras- Kamis (26/8) Passlaras84 mengadakan acara buka bersama di gedung baru SMPN 84 Jakarta. Acara yang di hadiri oleh Anggota, Pembina dan Purna bakti Pramuka 84 ini laksanakan dengan cara sederhana ala Passlaras.

Acara buka bersama Passlaras kali ini, memang terbilang mendadak karena hampir semua Purna baru mengetahuinya pada H-1. Meski begitu acara buber yang berlangsung sederhana ini, tetap mendapat perrhatian ditiap peserta ataupun undangan.

“ Kaka juga baru tau tadi pagi, di sms ama Bu Juvi kalau tar sore ada buka bersama” Ungkap Kak Edwin.

Acara dimulai dengan kultum dari Kak Oji yang didengarkan serius oleh para peserta BUBER. Setelah kultum yang singkat, adzan maghrib pun terdengar . “Alhamdulillah”, teriak para peserta BUBER. Setelah membaca doa buka puasa, puasa pun dibatalkan dengan minum es buah yang telah disiapkan oleh dua Pembina putri kami yang memang penyelenggara acara Buber, Kak Juvi dan Kak Ida. Acara dilanjutkan dengan Sholat maghrib berjamaah dan makan besar (Nasi+lauk pauk).

“Anak Pramuka mah gak usah mewah – mewah yang penting 4 sehat 5 sempurna”  kata Kak Ida kepada Pak Heri yang saat itu ikut BUBER. “Kalo 4 sehat 5 sempurna ada susunya dong” celetuk Pak heri. “Kan susunya dah ada di es Buah” Jawab Kak Ida yang disambut dengan tawa para purna.

Acara BUBER ditutup oleh Kak Juvi dengan ucapan terimakasih dan beberapa pesan kepada para anggota Pramuka 84. Pembacaan hamdalah “Alhamdulillah” menjadi tanda bahwa acara BUBER telah selesai dan ditutup.

“Makanan kita ala Pramuka yah. Ala Pramuka sangat sederhana, jadi makanan itu dinikmati mudah – mudahan makanan itu jadi ibadah dapat membuat perut kita kenyang untuk kita dapat bekerja dan berpuasa besok dan untuk kalian semua yang telah menolong segala sesuatunya Ibu ucapkan banyak terimakasih untuk kekurangan Ibu, Ibu mohon maaf.” Beberapa sambutan Kak Juvi saat menutup acara BUBER.

Yap! Meski hidangan yang disajikan sederhana tapi semua terasa manis karena rasa persaudaraan dan kebersamaan yang terjalin antar semua elemen baik Angota, Pembina maupun Purna.  Beberapa anggota Pramuka yang sudah tak aktif berbaur  dengan mereka yang aktif bahkan yang baru (kelas VII).  Ditambah lagi acara ini menjadi kegiatan terakhir Pramuka 84 di Bulan Ramadan. Tak salah bila acara BUIBER kali ini disebut “SEDERHANA TAPI MANIS”.


Tunggu foto - foto eksklusif BUBER Passlara84 hanya di www.pramukasmpn84.blogspot.com

0 komentar:

Kabar Tetangga