Kabar Kilat

06 September 2010

Buka Bersama Ngumbar

Ngumbar- Passlaras84 menghadiri acara buka bersama (buber) dengan komunitas Ngumbar di SMPN 267 Jakarta kemarin (5/9). Passlara84 diwakili Ka Edwin dan Ka Paul berangkat dari sanggar menggunakan sepeda motor ke SMPN 267 Jakarta. Tidak banyak titik macet membuat perjalanan ke SMPN 267 menjadi lebih cepat. sekitar 1 setengah jam kami sudah sampai tujuan.

Selain silaturrahmi antar anggota dibahas juga mengenai lokasi Ngumbar ke-4. Ngumbar 4 yang awalnya akan digelar di SMPN 245 akhirnya dipindahkan ke SMPN 267 Jakarta. Hal ini dikarenakan belum adanya konfirmasi dari pihak SMPN 245 ke pengurus Ngumbar mengenai kesiapan untuk menggelar Ngumbar 4. Ngumbar 4 akan mengambil tema "Sosial", tema ini diambil sebagai tanda bahwa Komunitas Ngumbar juga punya kepudulian akan sesama, juga sebagai bentuk nyata komunitas Ngumbar ke Masyarakat. Rencananya Ngumbar 4 akan diselenggarakan pada akhir bulan Januari 2011. Panjangnya waktu jedah ini, dikarenakan padatnya jadwal kegiatan Pramuka baik di tingkat Cabang maupun Daerah.

Dalam pertemuaan ini juga komunitas Ngumbar meminta nama-nama purna bakti tiap pangkalan untuk menjabat sebagai Kordinator giat Ngumbar di tiap pangkalan. Kordinator giat Ngumbar ini nantinya akan jadi jembatan penghubung antar gudep anggota Ngumbar. Mereka juga yang memenej setiap kegiata Ngumbar selanjutnya. Passlaras84 menunjuk Ka Oji dan Ka Paul sebagai Kordinator giat Ngumbar untuk Passlaras84.

0 komentar:

Kabar Tetangga