Kabar Kilat

16 Desember 2010

Logo dan Tema Persami 2010

Gambar: Paul/Adi Wijaya
Passlaras84 - Kegiatan perkemahan sabtu-minggu (persami) tahun 2010 Gerakan Pramuka SMPN 84 Jakarta akan dilaksanakan pada tanggal 18 - 19 Desember 2010. Kegiatan tahunan Passlaras84 kali ini, akan mengangkat tema "Recycle Regeneration". 

Semakin galaknya kempanye stop global warming yang identik dengan 3R-nya (reduce, reuse, recycle) dan dengan semangat pembibitan generasi baru, diangkatlah recycle regeneration sebagai tema Persami tahun ini.

Passlaras84 juga masih mempertahankan ciri khas silhuet tunas kelapanya -tiga garis tribal yang dibuat secara terpisah namun masih memiliki keselarasan dan membentuk silhuet tunas kelapa- di logo Persami 2010. Namun, kali ini dengan dua warna yang berbeda yaitu, coklat tua dan coklat muda. Coklat tua dan muda tersebut mengartikan bahwa yang bergerak adalah yang muda tapi, semua masih dalam pengawasan orang dewasa (baca: tua).

Tiga buah anak panah dengan warna hijau yang bertuliskan tema dan nama kegiatan yang membingkai gambar tenda dan angka 84, menjadi bagian tunas di logo Persami 2010.

Tiga anak panah tersebut menandakan asal muasal tema kegiatan persami diambil, yaitu 3R. Lambang ini juga menandakan bahwa dari dan di Persami 2010 ini kita akan menghasilkan para anggota Pramuka yang memiliki jiwa kreatif dalam mendaur ulang barang - barang bekas, dan di Persami kali ini juga, kita gunakan sebagai pembibitan awal para anggota Pramuka SMPN 84 Jakarta.

Lambang tenda dan angka 84 masing-masing diambil berdasarkan jenis kegiatan, perkemahan dan yang mengadakan kegiatan, SMPN 84 Jakarta. Warna merah diangka 8 dan biru diangka 4, menandakan warna khas gudep putra SMPN 84 Jakarta dan warna khas gudep putri Pramuka SMPN 84 Jakarta. (Paul)


0 komentar:

Kabar Tetangga